Footer Gadget 2

Pengertian Ice Breaker

Pengertian Ice Breaker
Pengertian Ice Breaker
Ice Breaker sangat dikenal di dunia pelatihan (training), outbond, kelas, workshop, dan sejenisnya. Ice Breaker adalah sebuah permainan, umumnya lucu atau mengundnag tawa, tapi sangat bermanfaat bagi menghangatkan suasana sebuah acara.

Arti ice breaker secara bahasa adalah "pemecah kebekuan". Ice = es. Breaker = pemecah. Kebuntuan atau kebekuan identik dengan es. Maka, jadilah namanya Ice Breaker. 

Secara istilah, Ice Breaker adana sebuah kegiatan, biasanya berupa permainan (game), untuk memecahkan kebekuan dalam sebuah pertemuan, seperti pelatihan, seminar, presentasi, ceramah, dan jenis aktivitas public speaking (berbicara di depan umum) lainnya.

Ice Breaker Pembuka Pidato/Presentasi
Ada juga Ice Breaker pembuka pidato/presentasi (public speaking). Tujuannya agar pidato dimulai dengan sebuah hal yang menarik, memikat, dan mengundang audiens untuk mengikuti pidato yang akan disampaikan.

Sekurangnya ada 12 hal menarik yang dapat dijadikan pembuka pidato atau ketika membuka pembicaraan saat memberikan pelatihan, presentasi, seminar, atau ceramah:
1. Pertanyaan Aneh
2. Pernyataan Mengejutkan
3. Kutipan Menarik
4. Humor Segar
5. Game Asyik
6. Movie Unik
7. Studi Kasus
8. Pengalaman Luar Biasa
9. Hasil Penelitian Heboh
10. Kisah Menyentuh Hati
11. Fakta Penggugah Jiwa
12. Tamsil penyingkap tabir

Untuk menyampaikan ice breaker, kita harus yakin, percaya diri, dan humoris. (http://kumpulanicebreaker.blogspot.com/).*


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Kumpulan Ice Breaker. All Rights Reserved. Template by CB Blogger